KAMBING JANTAN, Gara-Gara Loe Ane Jadi Blogger


Sedikit curhat ditulisan ini, kenapa ane bisa menulis dan jatuh dalam jurang Blogger.  😂😂😂Sebagai anak yang tidak tahu akan dunia tulisan dan menulis akhirnya terjun dan mau tidak mau belajar menulis dengan EYD yang baik, padahal malas membaca apalagi menulis. Jangan diketawain tulisan ini, dikoment aja kalau perlu diabaikan karena kurang berfaedah hahahaa.

Awal Jadi Blogger

Awal mengenal blog di tahun 2010, jangan bayangin kalau ane jago ya ? dan itu dengan domain yang amat ga menarik apalagi menjual "GembelAction.blogspot.com" itulah blog pertama yang udah ane ganti tema nya.

Hanya bermodal ikut-ikutan dan ingin tau apa itu blogger setelah nonton film "Kambing Jantan" yang diadaopsi dari "Novel Kambing Jantan karya Raditiya Adika". tua amat ya ane wkwkwkwkw.

Oke, itulah awal ane membuat blog gratisan dari blospot yang kemudian kesana kemari belajar bagaimana cara menjadi penulis dan blogger yang baik sampai sekarang (belum jadi blogger yang baik, tulisan jelek dan ga menarik wkwkwkwk). 

2010 dimana ane masih menyandang status SANTRI tapi bukan The Santri ya!!! Ketika masih berada di Pesantren Alhamdulillah ane bersyukur karena ada temen sekamar yang mau mengajak tuk bergabung kedalam TIM Majalah Pesantren, disinilah ane belajar banyak akan tulis menulis.

Pernah ketika deadline artikel majalah, editor meminta tulisan ane. Tau bagaiamana dengan tulisan ane, dirobek-robek dan dilempar (" tulisan mentah, ndak layak publish "). Walaupun sudah berkali-kali ane edit sendiri namun akhirnya tetap menjadi tulisan sampah yang tak berguna, santai jiwa santri pantang menyerah.

Dan itu bukan sekali dua kali, bahkan sering dari setiap artikel yang ane buat hampir sering dihempaskan dilempar tak terpakai dan mau tidak mau tetap harus menulis ulang dengan standar SOP aritikel Majalah.

Namun dari sini ane belajar banyak, akan pentingnya ilmu menulis dan pentingnya banyak baca buku artikel lainnya guna menambah kualitas dan kosakata bahasa. Bersyukur dan berterima kasih dengan teman-teman majalah yang tetap menyemangati dan membantu disetiap kesulitan saat bersama-sama membesarkan nama Majalah Pesantren.

Kenapa Jadi Blogger ?

Setelah kenyang akan ratusan coretan di artikel, semakin kesini memberanikan diri untuk membangun blog yang lebih baik dari yang pertama. Blog ini menjadi blog pribadi setelah blog Gado-gado yang pernah ane buat CopyPaste.web.id dengan konten yang tidak fokus.

Dengan blog, sejuta inspirasi dan bahasa bisa tersalurkan melalui tulisan tersebut bahkan tidak harus menjadi dan mendaftar sebagai jurnalistik, wartawan dan lainnya untuk bisa mempublish tulisan pribadi ke media online.

Alasan Jadi Blogger

Jadi blogger itu baik, bisa belajar menulis dengan gaya sendiri dan EYD yang baik dan pastinya PD dengan tulisan yang kita publish di blog pribadi.
Alasan Jadi Blogger :

  1. Menumbugkan semangat belajar dan belajar dalam menulis, ketika belajar menulis dengan siapa pun dan dimana pun usahakan berani untuk mengosongkan gelas yang dimiliki agar disaat belajar gelas tersebut terisi dengan air yang baru dan ketika pulang mempunyai gelas-gelas yang penuh isinya dan siap untuk diteguk.
  2. Silaturrahmi, setidaknya ketika menjadi seorang blogger ia akan blogwalking saling mengunjungi antar blog untuk bisa menyerap ilmu dan berdiskusi. Terlebih lagi ketika berada di daerah dimana kita tinggal terdapat Komunitas Blogger, itu akan menambah point silaturrahmi dan ilmu. Seperti halnya ane saat ini yang berada dalam lingkup KOMUNITAS BLOGGER PONTIANAK, alhmadulillah bisa bertamah teman dan ilmu dari mereka-meraka semuanya.
  3. Finansial, so ini adalah sesuatu yang akan mengalir ketika tulisan dblog kita benar-benar menyajikan konten yang berkualitas dan mampu menjadikan ladang pundi-pundi uang yang sangat segar. Dan ini sebaiknya jangan dijadikan tujuan utama lantara menulis sejatinya adalah penyaluran hobby dan selebihnya adalah kenikmatan dan keuntungan yang perlu untuk disyukuri.
Nah itu jak sedikit alasan kenapa ane masih menjadi Blogger sampai saat ini, dari 2010 sampai tulisan ini dibuat. Dan sekali lagi ya, masih newbie belum PRO masih suka typo kalau nulis dan doakan aja bisa earning dari hasil ngeblog, hihihihi.

Tulisan ini dibuat juga untuk merayakan Hari Blogger Nasional, kami Raden Iyhu mengucapkan
SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, 27 Oktober 2019. Semoga semakin bertambah blogger-blogger dengan kualitas konten yang baik dan menjadi panutan aminn.







Next Post Previous Post
3 Comments
  • Arif Tukang Review
    Arif Tukang Review October 25, 2019 at 11:51 PM

    wah ternyata Raditya Dika yang menginspirasi menjadi blogger, semoga betah menjadi blogger dan membawa berkah aminnn

  • IyhualMauizi
    IyhualMauizi October 26, 2019 at 2:28 AM

    Amin amiin

  • Anggita Diah Hadi Ratnasari
    Anggita Diah Hadi Ratnasari October 29, 2019 at 7:22 PM

    Mantep sih perjalanan menjadi bloggernya..
    Tetap semangat menulis bang..

Add Comment
comment url