Merdeka Menjadi Blogger, Gaya Hidup Santai dengan Jutaan Kreatifitas


Menulislah engkau maka engkau akan dikenang berkat tulisanmu, ungkapan yang pantas diberikan kepada para blogger yang menggeluti bidang tulis menulis dengan gaya bahasa dan tulisan yang berbeda-beda. Namun ada sebuah pertanyaan yang sangat-sangat menyentuh hati yaitu, Sudahkah kamu Merdeka Menjadi Blogger?

Merdeka menjadi blogger ? tiap orang dan tiap mata memiliki pandangan yang berbeda-beda terlebih jika yang dinilai adalah bagaiman seorang blogger tersebut telah merdeka, kata merdeka juga memiliki banyak arti :

1. Blogger Profesional
Sebutan ini diberikan kepeda para blogger yang sudah menjadi mastah dengan jutaan ilmu, baik dari segi SOE, artikel, job yang dimiliki dan pendapatan yang meningkat disetiap waktunya serta menjadi rujukan utama dari pada blogger pemula (red.newbie).

2. Blogger Sejuta Job
Nah, yang satu ini asyik. Tak hanya sekedar menulis sebab hobi melainkan hobi yang ia miliki dapat menjadi perkerjaan yang menjanjikan, semisal review produk, copywriting dll.

3. Blogger Earning Jutaan
Kalau yang ini bukan karena ia mendapatkan job, melainkan blog yang dimiliki memiliki trafik view dan kunjungan yang bagus bahkan dalam satu harinya bisa mencapai angka 10 rbu viewer/ pengunjung. Terlebih jika ia memasang widget yang dkhususkan untuk sponsor/ iklan dan bermain di dunia adsense, sungguh sangat amat banyak earning yang didapatkan.

Menjadi blogger yang merdeka ialah mereka para blogger yang mulai dari awalnya telah belajar banyak, baik dari segi tulisan dan tekhnik ngeblog yang baik dan mampu berbagi kepada pemula lainnya tanpa ada rasa takut untuk tersaingi. Ibaratkan mereka yang lebih dulu belajar menjadi guru bagi yang ingin belajar, setidaknya ilmu yang diajarkan bisa bermanfaat.

Sebagai blogger juga pastinya memiliki aktifitas diluar kesibukan sebagai penulis, bisa jadi ia seorang guru, pegawai, bahkan masih pelajar dan mahasiswa namun tidak pernah berhenti guna menuangkan jutaan ide dan kreatifitas mereka dalam bentuk tulisan.

Nah, selanjutnya tinggal anda bagaimana menentukan pilihanmu untuk menjadi blogger yang seperti apa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url