Belajar Menjadi Blogger Profesional di Kopdar Blogger Pontianak Seo Webmaster Form Zero to Hero 3


blogger pontianak
dok. pribadi
Radeniyhu.com-Alhamdulillah tak terkira rasanya bisa berkmpul bersama teman-teman Blogger Pontianak, lama tak berjumpa dengan wajah-wajah yang penuh semangat ngeblog seperti mereka. Kegiatan ini juga tak hanya menjadi ajang silaturrahmi namun menjadi moment yang pas buat update pengetahuan tentang ngeblog yang baik (selama ini saya belum menjadi blogger yang baik (g pernah update)) ckckckckckc.

Kopdar Blogger Pontianak

Kopdar kali ini diadakan di ruang VIP Whats Up Cafe yang berada di Jl. Zainuddin Pontianak, Raden Iyhu pun sampai di Lokasi tepat sebelum acara dimulai. maklum sajalah rumah dan lokasi kopdar terpaut jauh kira 45 menit mengendarai motor dengan kecepata 100 km/perjam hihihi.

Kopdar Blogger Pontianak SEO Webmaster Zero to Hero ke 3 kali ini mengusung tema yang berbeda dari pada biasanya yaitu "Profesionalisme Seorang Blogger", kopdar yang didukung oleh Pontianak Creative, MB Communication dan 4 SEO serta dengan dua narasumber yang sangat istimewa yaitu  mbak Kartina Ika Sari selaku Founder MB Comunication - indoblognet.com dan Febriyan Lukito seorang pakar SEO Analysis - indoblognet.com.

dok.pribadi

dok.pribadi

Tak hanya pemateri yang istimewa namun suasana kopdar kali ini pun menjadi ajang sharing bukan layaknya persentasi dalam pelatihan ataupun seminar-seminar, sehingga semua yang hadir dalam acara ini dapat berbagai ilmu dan curhatan mereka selama ngeblog.

Apa yang mereka sampaikan dalam kopdar kali ini ialah bagaiamana seorang blogger harus sangat dan benar-benar memahami akan SEO serta menjadikan diri blogger benar-benar mengusai Attitude, Competence dan Trustworthiness.

Attitude

Dalam arti setiap blogger memang selayaknya memiliki sikap yang baik, sopan santun dan mencerminkan keperibadian yang baik. Yang artinya jati diri seorang blogger tidak hanya sebatas menulis-menulis saja tanpa enggan menampilkan sikap yang baik di hadapan publik, sebab publik akan menilai seseorang dari sikap dan penampilan yang dimiliki baik ia blogger hebat ataupun pemula.

Competence

Tak hanya dituntut memiliki sikap yang baik namun seorang blogger sudah dipastikan juga mempunyai kemampuan dalam menulis, baik menulis dengan gaya bahasa curhat ataupun apalah itu selagi tulisan ini mempunyai daya tarik bagi pengunjung maka itu sudah cukup (raden iyhu masih pemula jadi masih belajar nulis).

Trustworthiness

Dan menjadi pelengkap bagi seorang blogger ialah sebuah Trustworthiness yang artinya kepercayaan, dimana setiap blogger tak hanya dituntut untuk memiliki sikap dan kemampuan menulis tapi juga harus mempunyai tingkat kepercayaan yang tinggi. Artinya ia dapat dipercaya baik bagi klien selaku patner kerja ataupun bagi pengunjung yang selalu membaca artikel-artikel yang ia publish.

Inti dari semuanya bagi blogger ialah tak hanya mempunyai kemampuan saja dalam hal menulis ataupun tehniknya melainkan juga harus didampingi dengan sikap dan kepercayaan yang baik pula.

Nah, mungkin itu saja sih yang Raden Iyhu dapat simpulkan mengenai isi dari Kopdar Blogger Pontianak. Trima Kasih dan semoga bermanfaat.

dok.kbp





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url