GELAR WEBINAR UNTUK KOMUNITAS BUKTI MNC PORTAL INDONESIA DUKUNG KEMAJUAN KOMUNITAS



MNC Portal Indonesia yang merupakan bagain dari MNC Group menaungi 4 portal media yaitu, Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id dan idxchannel.com memiliki total page views lebih dari 700 juta dan 75 juta users dengan bangga menghadirkan Webinar untuk Komunitas. Webinar perdana ini difokuskan untuk para Blogger di Indonesia, dengan nama acara “Community Blogger Week”. Webinar ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2021 pukul 14.00 – 15.00 WIB dengan tema “How to Improve Writing Skills and Abilities”. Sedangkan sesi kedua akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021 pukul 14.00 – 15.00 WIB dengan tema “Optimizing Website with SEO and Trend Predictions”.

Sering sekali sebagai penulis memiliki ide-ide yang menarik untuk dibagikan kepada orang lain. Namun, tak jarang penulis sulit untuk menentukan awal sebuah tulisan. Kualitas sebuah tulisan terus menghantui penulis saat membuat tulisannya, serta keinginan untuk menyajikan tulisan yang tepat untuk para pembacanya juga sering menjadi pergulatan batin para penulis. Maka dari itu, dalam webinar sesi pertama yang membahas mengenai “How to Improve Writing Skills and Abilities” ini turut mengundang Bapak Yadi Hendriana yang merupakan Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia, Ketua Umum Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia dan Kandidat Doktor Ilmu Komunikasi UNPAD dan Puput Utami yang merupakan Blogger Indonesia serta Pendiri Indonesian Hijab Blogger sebagai narasumber, dengan tujuan untuk dapat sharing dan berbagi tips and trick dalam meningkatkan penulisan.

“MNC Portal Indonesia saat ini melihat banyaknya minat teman-teman blogger yang ingin mengasah dan mengembangkan tehnik menulis serta mengoptimalkan blog mereka melalaui SEO. Dengan adanya acara ini kami juga berharap dapat mendukung kemajuan teman-teman komunitas, khususnya blogger, untuk dapat berbagi pengalam serta tips & tricks.” ujar Bapak Yadi Hendriana.

Selain meningkatkan penulisan, memiliki banyak pembaca adalah impian semua blogger. SEO atau Search Engine Optimization saat ini merupakan kunci dari sebuah situs blog menjadi optimal. Kemampuan untuk dapat memprediksi tren di masyarakat juga penting untuk menunjang SEO sebuah situs. Hal tersebut yang membuat MNC Portal Indonesia ingin berbagi dengan para Blogger mengenai cara mengoptimalkan websitenya melalui SEO di sesi ke 2 dengan tema “Optimizing Website with SEO and Trend Predictions”. Dengan mengundang narasumber Bapak Deny Setiawan yang merupakan Head of SEO MNC Portal Indonesia dan Ibu Elly Nurul yang merupakan Blogger dan Ketua dari Komunitas Emak Blogger diyakini dapat menambah ilmu teman-teman blogger mengenai SEO.

Dengan diadakannya Webinar ini, MNC Portal Indonesia berharap agar hubungan relasi dengan komunitas maupun blogger di Indonesia dapat terjalin dengan baik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url