Belajar SEO di Kopdar Pontianak Creative


Radeniyhu.com, Sabtu, 27/01/2018 merupakn hari yang dinantikan oleh para pemula blogger di kota pontianak, kabarnya Tim Creative Pontianak mengadakan sebuah acara kopdar SEO WEBMASTER FROM ZERO TO HERO. Kopdar yang diadakan di Cafe Muzakki Jl. Alianyang Pontianak, cukup menjadi daya tarik tersendiri bagi pesertanya karena banyak di hadiri oleh kaum hawa (red.ibu-ibu) yang ingin beljar seo di kopdar Pontianak Creative ini.

Qbenk Raflesia atau yang biasa disapa bang Qbenk, sebagai narasumber pada kopdar ini. Ia menyampaikan dasar-dasar mengenai blog yang berkaitan dengan SEO, karena sebagian besar yang hadir sudah memiliki blog dengan minimal 5 postingan. Sehingga yang dilakukan dalam kegiatan ini benar-benar mengajarkan SEO untuk blog.

Seo yang diajarkan ialah berkaitan dengan "Cara Setting Robot .txt Dan Tag Header pada blogspot", ini menjadi bab awal dalam kopdar tersebut.
http://www.radeniyhu.com/2018/02/belajar-seo-di-kopdar-pontianak-creative.html
Qbenk Raflesia (Narasumber utama di Kopdar SEO WEBMASTER FROM ZERO TO HERO)

Langkah awal dari membangun blog ialah bagaimana dasar-dasar dari blog itu sendiri harus bisa dipelajari serta dipraktekkan, tidak hanya sekedar menulis dan menulis tanpa memiliki dasar yang kuat dan tangguh. Takutnya tulisan yang sudah lama dan banyak ditulis tidak dapat dibaca oleh algoritma mesin pencari (semisal google), dan bisa jadi membuat kekecewaan yang mendalam.

Itulah mengapa pentitngnya untuk mengikuti kegiatan ini, selain menambah ilmu juga menambah sahabat-sahabat baru dengan warna yang sama.

Sedikit kutipan dari narasumber bang Qbenk Raflesia di laman facebooknya

"Jenuh ngeblog? iya kadang rasa jenuh itu ada,, kenapa? banyak alasan kenapa kita jenuh ngeblog, diantaranya

Tidak ada ide menulis
Tidak ada hasil
Tidak ada pengembangan
Tidak bisa berkompetitif
Tidak bisa menemukan ide dan hanya terpaku pada itu itu saja

Dan lain sebagainya, kenapa kok bisa begitu? Jawabnya simple saja karena kita terlalu fokus pada pembahasan ngeblog yang itu itu saja, tidak lebih tidak kurang , sedangkan blogging itu sedemikian luas bukan cuma satu bahasan atau niche blog

Tidak adanya pemgembangan diri dalam ngeblog inilah yang bikin jenuh, bohong kalo ngeblog itu hanya sekedar menuangkan ide, pemikiran atau apalah dalam bentuk tulisan, setiap blogger pasti punya tujuan lebih dari itu

Dan yakinlah jika kita tidak mampu mengembangkan Cara ngeblog kita sendiri, di jamin tak akan pernah berhasil, selalu jalan ditempat dan itu itu saja hasilnya tanpa ada yang lain 😊

Menjadi blogger itu harus berani lakukan terobosan,,, keep blogging 😊

menanti kopdar selanjutnya dari Pontianak Creative,






Next Post Previous Post
1 Comments
  • Vindy Putri
    Vindy Putri March 18, 2018 at 4:41 AM

    Wah ada bang Qbenk jadi nara sumber. Aku kenal hehehe... memang master SEO yang murah ilmu.

Add Comment
comment url